Kesehatan Payudara

Kesehatan Payudara – Payudara sehat dan indah serta jauh dari penyakit tertentu menjadi idaman setiap perempuan. Nah, untuk menjaga kesehatan payudara agar tetap sehat dan indah ikuti tips berikut ini :

  1. Konsumsi makanan rendah lemak dan tinggi serat seperti buah-buahan dan sayuran.
  2. Makan makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, dan E yang berperan sebagai antioksidan dan dapat mencegah penyakit kanker termasuk kanker payudara.
  3. Olahragalah secara teratur terutama perbanyak geraka-gerakan yang bertujuan mengencangkan otot dada.
  4. Menjaga kebersihan payudara, antara lain dengan membersihkannya seksama ketika mandi dan selalu menggunakan bra yang bersih.
  5. Menggunakan bra yang sesuai ukuran. Bra yang terlalu ketat dapat mengganggu sirkulasi darah, tetapi terlalu longarpun dapat mengurangi penyokong dari bra.
  6. Lakukan pijat payudara untuk memperlancar sirkulasi darah dengan tekanan lembut.
  7. Menyusui sehabis melahirkan bayi. Seperti telah diungkap diatas, emnyusui bayi dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara pada perempuan.
  8. Melakukan pemeriksaan payudara secara berkala.
Kesehatan Payudara

Kesehatan Payudara

Dalam menjaga kesehatan payudara ada juga cara yang harus dihindari dalam pemeliharaan kesehatan payudara.

  1. Hindari minuman beralkohol dan minuman berkafein tinggi, karena minuman-minuman ini dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara pada perempuan.
  2. Jangan merokok, merokok juga sering dikaikan dengan meningkatnya resiko penyakit kanker payudara.
  3. Hindari menurunkan berat badan dan menggemukkan badan berulang kali karena dapat membuat kulit payudara kendur dan beratur (stretch marks)
  4. Hindari beridiri atau duduk debgan postur tubuh membungkuk. Membungkuk bisa membuat payudara menurun.
  5. Kurangi mandi dman berendam dalam air panas, karena dapat menyebabkan kulit payudara menjadi lebih kering dan elstsitasnya berkurang.

Latihan Untuk Menjaga Kesehatan Payudara

Dalam menjaga kesehatan payudara. Olahraga payudara dapat dilakukan untuk melatih otot pektroalis yang berada dibelakang payudara. Bila teratur melakukannya, payudara dapat terlihat lebih kencang dan terangkat. Ada dua cara olahraga untuk payudara, yaitu dengan melakukan gerakan seperti push up ataupun hanya dengan gerakan tangan. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang optimal latihan ini musti dilakukan secara rutin.

  1. Push up :
    Berlututlah secara nyaman seperti hendak melakukan gerakan push up. Tangan dibuka selebar bahu dan telapak tangan menempel pada lantai ke lantai. Julurkan kaki ke kiri ke belakang sambil kaki kanan menopang di lantai. Rendahkan dada ke arah lantai, lalu angkat kembali. Ulangi beberapa kali, kemudian ganti dengan kaki kanan yang dijulurkan ke belakang.
  2. Gerakan tangan, gerakan tangan dapat dilakukan dengan 3 cara yaitu :
    Saling menekan kedua telapak tangan. Rapatkan dan tepak kedua telapak tangan dengan jari menghadap atas didepan payudara. Tahan selama 5 detik. Ulangi sebanyak 10 kali.
  3. Saling mencengkram tangan. Cengkraman tangan kanan pada lengan kiri dan tangan kiri pada lengan kanan. Lalu tarik cengkraman tangan keaarah yang berlawanan tanpa melepaskannya. Ulangi gerakan 10 kali.
  4. Gerakan mengunci tali. Tekuk jari-jari dan kaitkan jari-jari dari tangan kanan dan kiri setinggi bahi sehingga saling mengunci. Lalu tarik kuncian jari-jari tersebut kea rah berlawanan. Tahan selama 5 detik. Ulangi sebanyak 10 kali.

Tips menjaga kesehatan payudara bukan hanya dari makanan yang kita konsumsi saja, melainkan dari alat pembesar payudara seperti bra yang kita gunakan. Terkadang kita masih sulit dalam memilih alat pembesar payudara atau bra yang sesuai dengan ukuran dari payudara kita. Disini kami akan memberikan tips dalam memilih bra atau alat pembesar payudara yang cocok dengan bra Anda :

  1. Sebaiknya ukurlah terlebih dahulu ukuran payudara Anda sebelum Anda membeli alat pembesar payudara atau bra. Ukurlah bagian dada atas, bagian dada bawah dan juga ketinggian dari puting payudara Anda supaya bisa membantu memposisikan payudara Anda pada posisi yang tepat dan benar.
  2. Jika sudah diukur, maka Anda akan mendapatkan alat pembesar payudara atau bra yang sesuai, ukurlah kembali setelah selama 8 bulan pemakaian, ukuran dari payudara biasanya setelahnya bisa cenderung mengalami suatu perubahan.
  3. Pilihlah cup pada alat pembesar payudara dengan ukuran yang pas, ukurannya tidak terlalu besar atau juga terlalu kecil. Dan jika ukurannya yang terlalu besar maka akan membuat payudara Anda menjadi turun dan jika ukurannya yang terlalu kecol maka akan membuat payudara Anda terlihat agak melebar.
  4. Sebaiknya pilihlah jenis tali alat pembesar payudara atau bra dengan ukuran yang pas. Hal ini bertujuan untuk bisa menopang payudara dengan lebih baik lagi. Dan jika Anda merasa perlu maka perhatikanlah dengan baik mengenai ketebalan dari busa yang ada di dalam bra supaya tidak dengan ukuran yang terlalu tebal karena akan sangat mempengaruhi dari kelembapan suhu yang ada di dalam bra-nya.
  5. Untuk bagian sayap bra atau dibagian belakang, maka pilihlah jenis bra yang ukuran sayapnya lebar yang disesuaikan dengan keadaan dari beban payudara anda. Pastikan terlebih dahulu ukuran alat pembesar payudara atau bra yang sesuai dengan ukuran pada lingkar badan untuk membantu meningkatkan kenyamanan Anda saat Anda menggunakannya.
  6. Pilihlah jenis bahan yang terbuat dari bahan yang non alergik atau tidak menimbulkan alergi. Selain itu, bahannya harus nyaman dan bisa menyerap keringat dengan baik.

Kesehatan Payudara


>>> Cream Untuk Memperbesar, Mengangkat dan Mengencangkan Payudara Wanita, Melindungi, Menghaluskan, Melembutkan Kulit Payudara dan Memperindah Bentuk Payudara, KLIK DETAIL DISINI!

This entry was posted in Alat Pembesar Payudara and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *